INSIDIOS











INSIDIOUS :
Sekarang bukan rahasia Saya suka cerita hantu yang baik, dan semua kiasan horor berbagai, itu cerita tentang hantu dan hantu yang paling mungkin untuk mencuri tidur saya (seperti dapat dilihat dari daftar saya tentang film yang takut saya). Jadi diberi kegemaran saya untuk semua hal spektral, itu pasti terjadi aku akan melakukan perjalanan untuk melihat membahayakan. Namun tagline di poster itu memberi saya jeda untuk berpikir - 'dari pembuat Aktivitas Saw dan Paranormal' terdengar seperti benturan dua kutub yang berlawanan sebagai menanduk Hollywood yang mengkilap Jigsaw yang pasti di ujung lain dari spektrum horor ke merayap ketakutan tangan memegang menghantui.
Namun pada refleksi, mungkin kesenjangan yang tidak begitu besar. Apapun yang Anda pikirkan tentang waralaba Saw, Anda harus mengakui titik bahwa meskipun semua ribut tentang 'porno penyiksaan' dugaan seri memiliki dua hal di atas sebagian kisah-kisah horor lain - sebuah cerita terus kuat line dan penjahat utama yang memiliki lebih dimensi khas Anda Jason / Michael Myers psikopat pedang knock-off. Dan Saw asli memiliki misteri yang solid pada intinya, dan banyak tentang intrik dan misteri itu adalah tentang darah.
Tapi juga itu menggembirakan bahwa setelah rilis pra-biasa kebawelan tentang PG-13/15 film horor berbahaya mulai mengumpulkan banyak pujian dari dalam komunitas horor, belum lagi mendapatkan reputasi untuk menjadi benar menakutkan. Setelah semua, Sam Raimi telah menyampaikan horor, menyenangkan padat dengan sertifikasi yang sama dengan Drag Me To Hell, bisa berbahaya melakukan hal yang sama?
Sekarang set up untuk cerita ini adalah cukup lurus ke depan, suatu langkah keluarga muda ke rumah baru dan seperti yang diharapkan, segera segala sesuatu mulai pergi benjolan di malam hari. Namun hal ini tidak cukup skenario biasa tempat tinggal memiliki beberapa penghuni liar halus paling tidak diinginkan karena hal ini sebuah menghantui dengan twist. Atau berputar bukan beberapa, tidak ada yang Aku akan memanjakan sini meskipun beberapa trailer lakukan mengungkapkan meliuk pertama cerita menarik, karena saya percaya film ini akan bekerja lebih baik jika Anda tidak tahu seluk beluk sebelum Anda melihatnya.
Tapi apa yang akan saya katakan adalah bahwa berbahaya pada dasarnya adalah kisah tiga tindakan. Bab pembuka bermain keluar seperti versi Hollywood lebih dari Paranormal Activity dan saya tidak berarti bahwa dengan cara menghina. Ini sangat baik dibuat, cepat memberikan beberapa ketakutan akan berkesan tetapi meluangkan waktu hanya cukup untuk membangun suasana menyeramkan juga. Dalam banyak hal, tindakan pertama adalah inti dari film Oren Pelli, tetapi tanpa lambatnya cam goyah dan yang terasing beberapa pemirsa.
Namun kemudian film memperkenalkan sentuhan pertama, dan bergerak ke wilayah yang mengingatkan pada Poltergeist klasik Spielberg / Hooper. Jadi kita harus pemburu hantu dan gadget mereka memasuki keributan, dan menghantui dirinya mengintensifkan dari bentuk bayangan dan suara misterius ke dalam fenomena nyata lagi. Namun efek khusus tidak pernah diizinkan untuk menjalankan kerusuhan, dan meskipun saat-saat comic relief tindakan ganda penyelidik paranormal membawa ke meja, film mempertahankan suasana itu telah membangun dan terus memberikan frights.


Namun memiliki twist besar kedua lengan atas yang kicks off bab ketiga dan terakhir.Sekarang saya tidak dapat mengungkapkan banyak tentang tindakan terakhir saat masih di bawah embargo spoiler tapi saya akan mengatakan bahwa itu adalah membuat atau merusak titik untuk film ini. Beberapa akan menyukai imajinasi dan mitos yang masuk plot pada saat ini sementara lainnya pasti akan merasa bahwa film telah meluncur terlalu jauh ke dalam fantastis. Sekarang secara pribadi saya sangat menyukai mana ceritanya pada saat ini meskipun Anda dapat mendengar jahitan dari anggaran tegang di beberapa poin. Tapi secara keseluruhan, itu inventif, ambisius dan dikemas dengan citra aneh.
Semua dalam semua, saya punya dari ton menyenangkan dengan berbahaya, meskipun film ini tidak tanpa niggles itu. Misalnya saat kita memiliki pemain yang kuat yang menampilkan pertunjukan yang layak dari lead kami Rose Byrne dan Patrick Wilson, yang memainkan orang tua dan memberikan jangkar dramatis solid untuk alur cerita, ditambah menyenangkan mendukung bergantian dari favorit kultus Barbara Hershey dan Lin Shaye, script memiliki kecenderungan untuk sering membiarkan Kapten Pameran memiliki karakter. Tapi sementara pada waktu itu mungkin merasa sedikit terlalu terbuka dan Anda merasa script mungkin bisa dilakukan bersama semir untuk memasukkan dia plot poin yang diperlukan dengan lebih kemahiran, itu belum tentu deal breaker, karena saya merasa itu adalah trade-off yang dapat diterima untuk menjaga laju film maju klip adil.
Demikian pula tidak ada banyak di jalan pengembangan karakter, tapi sekali lagi untuk menambahkan lebih mendalam akan berarti menambah waktu berjalan. Dan pada akhir hari berbahaya adalah mencari untuk menakut-nakuti celana dari Anda polos dan sederhana. Tidak ada yang lebih dari itu terjadi di sini, tidak seperti mengatakan Proyek Blair Witch yang juga berfungsi sebagai mediasi pada pembuatan film atau Paranormal Activity yang banyak tentang hubungan Mica dan Katie seperti ini, mengenai teror di malam hari. Tapi ada yang salah dengan film horor yang hanya berfokus pada memberikan para penonton tidur malam yang sangat miskin, dan dilihat dari review pada IMDB, berbahaya telah berhasil dalam tujuannya. Memang, saya menduga bahwa banyak merasa bahwa film-film yang disebutkan sebelumnya membuang banyak waktu berbicara daripada menakut-nakuti akan merangkul berbahaya dengan tangan terbuka.
Sekarang saya memiliki tulang lebih lanjut untuk memilih dengan film, dan itu adalah bahwa jika Anda akrab dengan genre horor, Anda mungkin merasa bahwa berbahaya agak derivatif dan Anda akan tidak perlu memiliki kekuatan clairvoyance bagaimana itu akan berakhir. Namun saya tidak bisa masuk ke rincian di sini jadi kita akan membahas bahwa dalam tinjauan spoiler tindak lanjut ...
... Tapi kenyataan aku akan repot-repot dengan bagian kedua untuk ulasan ini memperdebatkan masalah ini mengatakan cukup. Ya, itu bukan film sempurna, dan ya itu horor utama tapi kekuatan lebih besar daripada kelemahannya oleh kapur panjang.Sebagai contoh, berbahaya tidak memanjakan diri dalam shenanigans ketakutan melompat khas tapi saya menemukan bahwa banyak waktu, apa yang terungkap dalam saat-saat sering aneh dan mengganggu bahwa itu adalah keanehan dari citra yang mengangkat bulu-bulu di bagian belakang leher saya sesuatu agak tiba-tiba guncangan.Dengan mengedit pintar itu tidak sulit untuk tersentak penonton, tetapi untuk membuat daging merayap dengan apa pun mata air ke dalam frame membutuhkan imajinasi yang nyata. Dan apakah itu berbahaya cukup baik, dengan banyak momen di mana Anda bertanya-tanya "Apa itu?" Dan jelas terkesima.
Dan ya, beberapa foto dalam membahayakan memang membuat pengembalian yang tidak disukai ketika saya mematikan lampu dan pensiun ke tempat tidur. Sekarang tidak memberi saya malam tanpa tidur, tetapi kenyataan bahwa ia berlama-lama dalam pikiran ini penggemar horor letih dan memicu keraguan sedikit pun ketika saya sampai ke saklar lampu masih merupakan penghargaan yang cukup layak. Dalam banyak hal, ini adalah film yang sempurna untuk malam Halloween dan memang saya tak sabar untuk menontonnya lagi pada malam musim dingin yang gelap. Karena dengan membahayakan, James Wan, Leigh Whannel dan Oren Pelli telah menciptakan sebuah Kereta Hantu besar film; menyenangkan menakutkan tapi tanpa terlalu tipu dan serba cepat dengan liku-liku menarik. Ini mungkin tidak memiliki kecerdasan dan kehalusan klasik nyata angker bioskop dan sementara itu mungkin lebih menghibur yang trauma, campuran imajinatif atas sensasi dan membuat frights berbahaya menyenangkan nyata.

Sinopsis :

Para pencipta Saw dan tim Paranormal Activity hingga menemukan kembali genre-rumah berhantu untuk generasi baru dengan membahayakan, upeti untuk membayar klasik horor seperti The Exorcist, Poltergeist dan The Sixth Sense. Renai (Rose Byrne) dan suaminya Josh (Patrick Wilson) yang membongkar kotak di rumah baru keluarga mereka ketika mereka pertama kali mulai merasakan kehadiran jahat. Peristiwa menakutkan perlahan-lahan meningkat menjadi serangan gaib sampai satu kecelakaan menempatkan anak mereka dalam keadaan koma misterius. Ketika keluarga melarikan diri hantu dilanda rumah dan mencoba untuk menyembuhkan dirinya sendiri, ibu Josh (Barbara Hershey) membawa dalam tim penyelidik paranormal yang dipimpin oleh ahli okultisme Elise Reiner (Lin Shaye). Josh dan Renai pada awalnya skeptis, tapi semua keraguan yang hanyut dengan satu penemuan yang mengerikan: Ini bukan rumah yang berhantu. Ini putra mereka. Berbahaya berasal dari tim penulis-direktur Leigh Whannell dan James Wan (Saw) dan diproduksi oleh Oren Peli, Jason Blum dan Steven Schneider (Paranormal Activity). Film ini dibintangi dua kali Tony-calon Patrick Wilson (The Watchmen, Little Children), Emmy nominasi Rose Byrne (28 Weeks Later, Kerusakan), Golden Globe pemenang Barbara Hershey (Black Swan), Lin Shaye dan Ty Simpkins. Tentang Produksi yang Seperti film-film mereka sebelumnya Saw dan Diam Mati, proyek terbaru dari tim penulis-direktur Leigh Whannell dan James Wan menelusuri asal-usulnya ke tahun siswa mereka di Australia MIT "James dan aku pergi ke sekolah film bersama-sama di Institut Teknologi Melbourne, di mana saya cepat menjadi penggemar yang terbesar," jelas Whannell. "Dia akan membuat super-8 stop-motion animasi, kisah-kisah menyenangkan sangat inventif dan schlocky tentang robot membunuh zombie! Segera setelah saya pertama kali melihat karyanya, saya lubang kancing dia di lorong dan mengatakan kepadanya arahnya adalah besar tetapi itu ia membutuhkan penulis karena dialog sangat buruk [tertawa] Setelah lulus, kami hanya semacam nongkrong dan tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya, melemparkan sekitar banyak ide tapi merasa tanpa tujuan. Kami memutuskan kami harus menemukan sebuah film yang bisa kami lakukan benar-benar murah. Mereka datang dengan tiga ide, menjelaskan Wan: "Pertama, kita benar-benar ingin membuat film rumah hantu, tapi satu yang merasa segar dan unik Ada begitu banyak entri dalam genre yang terjadi kami berdua untuk mencintai film seperti The Innocents?. , versi asli The Haunting, dan tentu saja masa nostalgia Poltergeist kami favorit dan The Exorcist. Tetapi karena genre yang telah dilakukan sampai mati, kita benar-benar ingin konvensi upend dan memutar klise-nya. Jika kita bisa menghubungkan penonton denganskenario favorit, maka kita bisa menumbangkan harapan mereka dengan cara yang merasa asli dan tak terduga Kami juga punya ide yang kedua tentang proyeksi astral, out-of-tubuh pengalaman -. premis kami berdua menemukan inheren dingin namun anehnya belum diselidiki pada film ". Pada saat itu namun mereka memutuskan untuk fokus pada ide ketiga mereka, mengembangkannya menjadi sebuah skenario fitur-panjang dan kemudian mengadaptasi adegan sentral menjadi film pendek. Dengan script di satu tangan dan DVD di sisi lain mereka menuju ke Hollywood dan berbelanja di sekitar usulan mereka, turun-dan-kotor eksploitasi film yang mereka sebut Saw. Dari jumlah kecil modal bibit (hanya anggaran enam digit), Wan dan Whannell menghasilkan salah satu tengara film horor dekade lalu, karya unggulan dalam waralaba yang tumbuh menjadi tujuh film dan kotor lebih dari $ 850.000.000 di seluruh dunia. Namun, meski keberhasilan komersial bola salju dari film Saw, Wan dan Whannell harus berjuang untuk kontrol kreatif atas proyek berikutnya mereka: Universal dibiayai horor Diam gothic Dead (film terinspirasi oleh film-film mengerikan dari Inggris Film Hammer Productions tahun 50-an, 60an dan 70an). "Diam Mati adalah studio kami trial-by-api," kata Whannell. "Itu adalah pengalaman yang mengejutkan neraka untuk berpikir Anda membuat film Anda ingin membuat hanya untuk memiliki studio petinggi memaksakan perubahan besar. Karena keadaan yang melingkupi produksi, James dan aku tidak mampu menghasilkan film yang kita inginkan untuk. Jadi saya masih lapar untuk kesempatan untuk membuat Horror definitif kami. " Masukkan Steven Schneider, Jason Blum dan Oren Peli, para produser dan penulis-direktur Horor sukses Aktivitas pelarian Paranormal. "Steve Schneider memperkenalkan Oren dan saya James dan Leigh," kata Blum. "Ada begitu banyak rewel dibuat tentang Saw dibandingkan Paranormal Activity, jadi kami alami sangat ingin bertemu mereka dan berbicara. Sejujurnya, kita semua penggemar film genre dan langsung terikat lebih favorit kita bersama." Says Whannell, "James dan aku langsung mulai geeking dengan mereka tentang semua film horor yang kita cintai dan kita membicarakan hal ini, sangat panjang animasi tentang bagaimana mengerikan film David Lynch dan bagaimana ia tidak pernah diakui sebagai sutradara horor besar Jadi kita! terikat atas cinta kita bersama Lynch. Kami memutuskan saat itu juga bahwa kami ingin membuat film dengan mereka, dan sejak hari itu mereka telah tidak lain mendukung dan kolaboratif. Segala sesuatu yang Anda ingin menjadi produsen. " Schneider, Blum dan Peli telah bermitra dengan Film Aliansi perusahaan Inggris untuk mendirikan label Film Haunted, sebuah divisi yang bertujuan untuk membawa kreatif ambisius, rendah anggaran film horor kepada khalayak massa. "Ini kesempatan besar yang ditawarkan Aliansi kami," kata Blum. "Dana tersebut menawarkan kita kebebasan kreatif total dalam hal casting dan final cut Semua keputusan kreatif yang sampai kepada kami dan kami melewati mereka ke pembuat film.." Blum dan Peli meminta Wan dan Whannell jika mereka memiliki ide-ide yang akan sesuai dengan parameter. Mereka lakukan. Debu dari skenario mereka unproduced tentang proyeksi astral dan rumah hantu, Wan dan Whannell memutuskan untuk menggabungkan mereka. "Menikah dua perlakuan menjadi satu alur cerita yang dibuat untuk cocok mengherankan organik." "Kami pikir ini akan menjadi kesempatan yang sangat menarik," kata Oren Peli dari kemitraan. "Sebagai penggemar besar Saw yang melihat bakat banyak dipajang di Diam Mati meskipun gangguan studio, kami ingin melihat James dan Leigh membuat film horor mereka ingin membuat. Dengan hati-hati merencanakan menembak, kita bisa mencapai berkualitas tinggi nilai-nilai produksi pada anggaran sederhana dan jadwal terkompresi menembak, dan menyediakan James dan Leigh satu kebebasan kreatif jarang mendapat dalam industri. " Dimana penggunaan Saw tentang horor tubuh dan menggeliat-mendorong merebaknya kekerasan siklus terakhir dari "ekstrim" film genre untuk batas barok nya, terlihat berbahaya kembali ke gaya yang lebih klasik horor. "Saya ingin sebuah film mengerikan dalam vena dari The Innocents atau The Others," kata Whannell. "Saw tidak mungkin sebuah film PG. Tapi berbahaya [rated PG-13] adalah film rumah hantu, dan saya pikir menanduk hampir bisa menjadi penghalang. Lebih baik melihat bayangan di periferal Anda untuk kedua berkedip dari ada seseorang yang bergegas keluar dari tikungan dan merobek kepalamu. Satu menempatkan penonton di tepi dan ketakutan akan, yang lain hanya viscerally membanting mereka. " "Saya pikir berbahaya adalah jenis film Hitchcock akan membuat hari ini," kata Peli."Saya pikir saya sudah kebal terhadap jenis ketakutan akan melompat, Anda tahu Tapi setiap satu dari mereka membuat saya. Saya belum memiliki pengalaman bahwa sejak aku masih kecil. Banyak film-film horor saat ini terjadi untuk faktor shock. Yang satu ini berlaku untuk kuno horor, Anda tahu Ketika film berjalan 'boo!'? Anda melompat dari tempat duduk kami. " "Film horor pertama saya lihat adalah Poltergeist dan bekas luka saya untuk hidup," kata James Wan. ".. Dan jujur, pada membahayakan kami berangkat untuk membuat film paling menakutkan PERNAH Itu benar-benar tujuan kami, untuk menembak untuk bulan Ketika seseorang digambarkan sebagai berbahaya Poltergeist memenuhi Exorcist pada asam, saya berpikir: Aku akan mengambil itu!" "Sixth Sense adalah inspirasi besar lain," lanjut Wan. "Ini adalah sebuah drama tentang sebuah keluarga muda, ibu tunggal dan anaknya, di mana ia Kebetulan bahwa drama adalah dari jenis supranatural Film ini tidak membuat sesuatu yang terlalu besar.. Ini sangat didasarkan pada realitas, dan karena yang horor memainkan kuat Prinsip kami membimbing pada berbahaya adalah bahwa dimensi lebih dan kemanusiaan kami memberi karakter., semakin banyak adegan ketakutan akan mendaftar. " Daripada aktor pemeran yang terkait dengan peran cartoonishly heroik dan genre schlock, para pembuat film ditarik ke arah Rose Byrne dan Patrick Wilson, Tony-dan nominasi Emmy pemain (masing-masing) yang telah diakui oleh para kritikus untuk kerja serius dramatis mereka di kedua panggung dan layar. "Saya ingin pelaku besar yang terasa nyata, dan aku yang di Rose dan Patrick," kata Wan. "Saya pikir penampilan mereka membantu untuk tanah film dalam kenyataannya Ketika anak mereka jatuh ke dalam koma, Anda benar-benar merasakan penderitaan dan rasa sakit.. Saya tidak dapat berbicara sangat cukup dari kedua." Menambahkan Whannell, "Kedua pelaku meminjamkan suasana kredibilitas untuk film Mereka adalah aktor yang kuat sehingga Anda langsung percaya bahwa ini adalah keluarga yang sesungguhnya.." Setelah penonton terlibat penuh dengan karakter sebagai karakter, pembuat film dikerahkan tiga strategi utama untuk meninggikan ketakutan akan. Pertama, mereka didasarkan menegangkan mereka set-piece pada detail diambil bukan dari film lain tapi dari pengalaman kehidupan nyata yang terjadi pada mereka atau untuk teman-teman dan keluarga. "Sebisa mungkin, kami memutuskan untuk menarik dari cerita-cerita supranatural yang telah terjadi pada kita secara pribadi, dan teman kami dan keluarga Jadi secara teknis,. Bisa saya katakan berbahaya didasarkan pada peristiwa benar!"menjelaskan Wan. "Saya mencoba untuk fokus pada cerita dan peristiwa misterius aneh yang benar-benar membuat saya takut dalam kehidupan nyata saya percaya bahwa apa yang membuatku takut akan mengirim menggigil sampai tulang belakang penonton juga, jadi saya menjadi kelinci percobaan saya sendiri di jalan.." Kedua, mereka menginvestasikan jumlah yang tidak proporsional waktu dan perhatian ke dalam soundtrack. Layering suasana sekitar, Foley efek menakutkan dan jeritan sesekali string orkestra menjadi audioscape meresahkan, Wan dan Whannell secara sadar berusaha untuk melampaui mengerang-papan lantai dan melolong-angin klise genre.Says Whannell, "James dan aku berbicara banyak tentang musik dalam film ini, dan saya bahkan memberinya CD campuran musik untuk mendengarkan sementara dia sedang membaca script setelah saya pertama kali memberi Yesus. Ketika aku menulis, sayadikompilasi trek yang berbeda dari avant-garde komposer seperti Krzysztof Penderecki dan Angelo Badalamenti Musiknya tidak 'jelas' horor musik film -. itu memiliki lebih bersifat eksperimental dan saya suka itu tentang hal itu aku ingin film menjadi tidak terduga, dan ini. musik pas itu. " Wan dan 'Whannell strategi ketiga untuk mempertinggi horor itu untuk terus tweak mengedit dan waktu set-piece takut lagi dan lagi sampai mereka sempurna. "Ada kesamaan yang sebenarnya antara ketakutan dan lelucon," jelas Blum. "Dalam kedua kasus, jika tidak dipotong dan waktunya tepat, penonton tidak akan melompat dan berteriak atau mereka tidak akan tertawa. Sungguh menakjubkan melihat James mengamati penonton preview, melihat mereka bereaksi terhadap ketakutan dan berkata 'Kami' kembali ke sana tetapi tidak cukup lagi, 'dan mengambil 15 menit untuk menggeser waktu dan memotong yang sedikit Benar saja,. pada screening berikutnya lebih banyak orang yang melompat, bukan hanya menggeliat. " Dan itu membangun begitu cepat karena mereka makan dari histeria masing-masing.Horor dan komedi adalah dua genre yang terus bekerja teatrikal karena mereka pengalaman yang sangat kolektif, dan James dan Leigh memahaminya. 

0 komentar:

Posting Komentar


up